Ringkasan Materi Blog Product Review
Ruang Kelas - Blog Product Review

1.

Memahami tujuan dari modul ini yaitu mendapatkan dollar dengan cara merekomendasikan produk Amazon, memasang iklan Adsense dan Chitika pada blog product review kita.
2.

Mengetahui manfaat blogspot sebagai layanan online yang dapat memberikan banyak keuntungan bagi pemiliknya. Blog bisa digunakan untuk web log, online store, product review, product comparation dan lain-lain sebagainya.
3.

Contoh blog product review yang mau dibuat adalah http://supergadgetreview.blogspot.com dan 6 contoh lainnya yang ada dalam bagian "My Blog Links"
4.

Memilih jenis produk yang akan di-review di Amazon .com. Silahkan akses http://www.amazon.com/gp/site-directory.
5. Menentukan nama blog sesuai dengan topik yang dipilih misalnya http://iphone-for-us.blogspot.com.
6. Membuat blog di blogspot.com. Silahkan masuk ke http://blogger.com kemudian klik "Create a Blog". Pendaftaran blog cukup dilakukan sekali saja. Blog yang kedua, ketiga, keempat dan seterusnya tidak membutuhkan proses pendaftaran lagi.
7. Mendownload template blogspot dari situs http://btemplates.com dan mengganti template blog kita dengan hasil download-an tadi. Pada bagian blog administrator pilih menu "Layout" kemudian klik "Edit HTML". Upload file XML hasil download-an sebelumnya.
8. Membuat 20 halaman postingan produk dan 5 kategori produk.
- Meng-copy-paste-kan judul postingan
- Mengisi "Label" yang berfungsi sebagai kategori
- Meng-copy-paste-kan keterangan produk (desc, spec, comment).
- Memasukan gambar yang besar dengan cara "save-as" kedalam harddisk dan meng-upload-nya pada halaman kita (nama file gambar sebaiknya diganti sesuai dengan produk yang bersangkutan).
9. Mendaftar sebagai member affiliate Amazon di http://associates.amazon.com dan mendapatkan kode affiliate kita. Contoh kode affiliate amazon adalah mynewamazon-20.
10. Menempelkan kode tersebut pada "Link Product" yang diletakkan pada tulisan "Read More" atau pada gambar produk. Tambahkan kode affiliate misalnya newmotoracces-20 pada "Link Product". Sehingga "Link Product" menjadi seperti dibawah ini :
http://www.amazon.com/Motogear-73727-Motorcycle-Tail-Bag/dp/B000RN04VU?tag=newmotoracces-20
11. Mengoptimal SEO dengan cara sebagai berikut :
- Tulisan kata kunci dalam artikel 12. Mendaftar untuk menjadi publisher Google Adsense di http://google.com/adsense, kemudian tunggu hasilnya dalam waktu 2 s/d 7 hari. Jika sudah diterima anda bisa memasukkan kode iklan Google Adsense ini pada bagian widget Blogspot.com.
13. Mendaftar untuk menjadi publisher Chitika.com dialamat situs tersebut. Setelah berhasil anda bisa mendapatkan kode iklan tersebut pada bagian member area Chitika.com. Kode iklan Chitika kemudian dimasukan ke Blogspot khususnya dibagian widget HTML/Javascript.
14. Mengetahui rumus kesuksesan dalam product review dan dapat menjalankan strategi yang akan dijelaskan pada bagian terakhir modul ini.

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

My Blog List

Total pengunjung

kursot berbintang

jam

marquuee

wiwid wulandari

ShoutMix chat widget

ShoutMix chat widget

cbox

google translet

jadwal sholat

Category

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

About Me

Foto Saya
wiwid_woeLaendariye
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

Blog Archive